Jumat, 30 Januari 2009

Jangan Ramai!!!


Pernah aku ditanya, mau ke mall atau pergi ketengah hutan belantara??? Aku tak perlu memikirkan jawabannya dalam hitungan menit, karena dalam hitungan detik saja aku sudah bisa tentukan pilihan: Jangan suguhkan aku keramaian!!!

Meleburkan diri bersama alam, aku seperti terhakimi dari semua kesombongan. Terfekur dan tersadar betapa banyak salah dan dosa yang telah aku lakukan. Dengan merenungkan dan menjauhkan diri dari keramaian, aku lebih merasa tenang. Menyelami apa yang selama ini telah aku sia-sia kan dalam hidup yang hanya sekali...
Allah swt. berfirman, “Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran. Dan Kami telah menjadikan untukmu di bumi keperluan-keperluan hidup, dan (Kami menciptakannya pula) makhluk-makhluk yang kamu sekali-kali bukan pemberi rezeki kepadanya.” [QS. Al-Hijr (15): 19-20]
“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bumi, berapakah banyaknya Kami tumbuhkan di bumi itu berbagai macam tumbuhan-tumbuhan yang baik? Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat suatu tanda kekuasaan Allah. Dan kebanyakan mereka tidak Beriman.” [QS. Asy-Syu'ara (26): 7-8]

Aku dibuat kerdil oleh bentangan Alam..dan aku selalu rindu merasa kerdil didepan tuhan. Agar aku tidak menjadi orang yang sombong...
“Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya, dan makanlah sebagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” [QS. Al-Mulk (67): 15]

Aku mencintai bentangan alam ciptaan Allah swt...karna aku sadar ada maksud Allah swt menciptakan aku untuk bersahabat dengan maha karyanya ini...
“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmatan lil’alamiin” [QS. Al-Anbiya (21): 107].

“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” Katakanlah: “Adakan perjalanan di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).” [QS. Ar-Rum (30): 41-42].

YA ALLAH...AKU MOHON DENGAN SANGAT...JADIKAN AKU SELALU RINDU KEPADAMU...

0 komentar: