Rabu, 18 Februari 2009

Yang datang dan yang pergi dalam hidupku

Ini bukan bercerita tentang penyesalan, tapi tentang kebahagiaan yang belum sempurna. Meski dalam setiap detik pertemuan, adalah kesempurnaan yang tidak tergantikan nilainya.

Yang datang dan yang pergi dalam hidupku, dalam sekejap bisa saja terjadi. Namun hati tidak akan pernah berubah. Dan tidak dengan mudah diisi dengan kisah yang lain.
Tetap selalu saja ada bangga bila menyatu dan bersama. Hidup adalah kenyataan bukan hanya pilihan. Dan saat ini aku dihadapi dengan kenyataan, bahwa aku bukanlah pemain inti dalam setiap kisah indah yang aku temui.
Keindahan yang tidak bisa terungkapkan dengan kata-kata. Tak pernah ada penyesalan selain menyesal tak bisa menjadi yang sempurna. Terlalu mendramatisir perasaan mungkin suatu kesalahan. Tapi aku akan belajar dari setiap detail kesalahan ini. Bersiap-siap jika suatu hari nanti, aku memang menemukan bagian yang pergi dari kisah hidupku.
Mengangkatku dengan lembut dari keterpurukan kisah kelam masa lalu. Mensejajarkan ku tanpa pernah menghakimi. Menyanjungku dengan kejutan yang luar biasa, adalah sinaran baru dalam kisah yang tak pernah ada akhirnya. Aku boleh menepuk dada, berbangga hati pernah mendapatkan yang datang. Namun aku juga harus siap berdiri di persimpangan hati, bila suatu hari nanti, mungkin saja hari ini, untuk mengantar yang akan segera pergi. Dengan tulus tanpa boleh ada air mata meski hati memekik menyatakan tak rela!

Tak akan pernah hilang setiap detail kisah itu...tidak akan pernah...
Boleh datang dan pergi sesuka hati
Silahkan saja namun lagunya akan tetap sama..sepanjang masa...
Dramatisasi hidup yang tak pernah berakhir

0 komentar: